Kinerja Dinas Perkim Kab. Padang Lawas Utara Diluar Akal Sehat

Header Menu

Kinerja Dinas Perkim Kab. Padang Lawas Utara Diluar Akal Sehat

16 Jan 2023


LIPUTAN-6.COM

PADANG LAWAS UTARA,- Pada tahun 2022 silam banyak kegiatan Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kab. Padang Lawas Utara yang dinilai hanya menjadi formalitas oleh Pemda dalam menghambur-hamburkan Uang Negara sehingga banyak menimbulkan komentar dikalangan masyarakat, salah satunya seorang aktivis mahasiswa yaitu Syaiful Ritonga selaku Ketua Satuan Elemen Mahasiswa Pemerhati Keadilan (SEMPAK) Sumatera Utara.

Dalam komentarnya ketika di konfirmasi awak media di salah satu warung kopi di Gunung Tua, Minggu (15/11/2023), Syaiful Menyebutkan kekesalannya terhadap Kinerja Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kab. Paluta yang diluar akal sehat, pasalnya dalam pembangunan beberapa Drainase di Pasar Gunung Tua yang cukup amburadul dan dinilai tidak berfungsi sebagaimana tujuan Drainase tersebut dibangun.

Dan ditambah lagi  banyaknya kegiatan Dinas Perkim Kab. Paluta T.A 2022 yang dinilai asal jadi, yakni pembangunan Rabat Beton ( Pembangunan Jalan Gomburan Godang Desa Sigama Ujung Gading) dan Pembangunan MCK di Desa Rondaman Dolok Kec. Portibi yang tidak dapat di gunakan semaksimal mungkin.

Sehingga dianggap perlu dilakukannya peninjauan kelapangan baik oleh Dinas Perkim maupun Inspektorat Kab. Padang Lawas Utara. “Kiranya dapat diperbaiki sehingga bangunan hasil pembangunan dapat lebih termanfaatkan, dan jauh dari Praktek KKN,” ujar Syaiful Ritonga (AIS)