Aliansi TAMU Kembali Geruduk Poldasu Terkait Dugaan Pungli Mantan Kakanwil Kemenag Sumut

Header Menu

Aliansi TAMU Kembali Geruduk Poldasu Terkait Dugaan Pungli Mantan Kakanwil Kemenag Sumut

11 Apr 2023


MEDAN,- Aliansi TAMU ( Tatanan Aktivis Mahasiswa Unggulan) kembali melakukan aksi unjuk rasa damai di den kantor Mapolda Sumatera Utara Terkait dugaan pungli yang di lakukan oleh mantan kakanwil Kemenag Sumut a.n Dr.H. Abdul Amri Siregar M.Ag dan Ajudan nya a.n Prana Citra S.E, Senin 10 April 2023.


Ibrahim selaku koordinator aksi menyampaikan dalam orasinya, mendesak kapolda sumatera utara agar menangkap mantan kakanwil Kemenag Sumut a.n Dr. H. Abdul Amri Siregar M.Ag dan ajudan nya a.n Prana Citra S.E yang dimana kami menduga mantan kemenag Sumut dan ajudan nya telah melakukan tindak pidana pungli terhadap seluruh kepala sekolah madrasyah aliah (MA) se-sumatera Utara senilai Rp.600.000,00 / kepala madrasyh aliah (MA) se-sumatera Utara dengan bermoduskan pemesanan papan bunga pada sidang terbuka DR bapak kakanwil Kemenag Sumut pada tanggal 24 Januari 2023 di Bengkulu.


Ibrahim juga menambahkan bahwasanya mantan ajudan kakanwil Kemenag Sumut telah menjadi kasi haji di kemenag Sumut kami menduga jabatan yang di dapatkan oleh SDR Prana Citra S.E itu hasil dari Uang yang di transfer oleh kepala sekolah madrasyh aliah (MA) se-sumatera Utara, yang  dimana nomor rekening sebagai penerima uang 005301077860507 a.n prana citra. Ujarnya


Pantauan di lapangan aksi dari TAMU di tanggapi dari perwakilan POLDA SUMUT dia menyampaikan Terima kasih banyak atas aspirasi yang sudah di sampaikan dan kami akan menindak lanjuti laporan dugaan yang sudah di sampaikan dan kami akan menyampaikan kepada bapak kapolda Sumut. Ujarnya.(AIS)