RIDHO M.SALEH SIREGAR PIMPIN PAC PEMUDA PANCASILA SIPIROK

Header Menu

RIDHO M.SALEH SIREGAR PIMPIN PAC PEMUDA PANCASILA SIPIROK

9 Apr 2023


TAPANULI SELATAN,- Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kab. Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar Rapat Pemilihan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (RPP PAC) Pemuda Pancasila Kec. Sipirok di Aula Warkop Lestari, Jalan Lintas Sipirok-Sidempuan, Desa Janji Mauli, Kab. Tapsel, Sabtu (08/04/2023).


Dalam rapat pleno RPP PAC tersebut, diputuskan secara aklamasi untuk menjadi Ketua PAC Pemuda Pancasila Sipirok, Ridho M. Saleh Siregar sebagi Ketua, Ricardo Hamonangan sebagai Sekretaris, dan Zakaria Harahap sebagai Bendahara yang diusung sebanyak 26 ranting dari 40 ranting yang ada di Kec. Sipirok.


Ketua MPC Pemuda Pancasila Tapsel, Muhammad Amin Nasution, SH saat menyerahkan bendera pataka dengan tegas mengambil sumpah dan komitmen ketua PAC terpilih dalam kesiapannya mengemban amanah dalam menjalakan roda organisasi Pemuda Pancasila.


Ridho M. Saleh Siregar selaku Ketua terpilih PAC Pemuda Pancasila Sipirok usai pengukuhan dalam pidatonya menyampaikan, siap membesarkan Pemuda Pancasila khususnya di Kec. Sipirok serta setia menjunjung nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.


“Kita sebagai kader akan terus berkarya demi organisasi dan menjaga nama baik keluarga besar Pemuda Pancasila dan akan mengembangkan roda organisasi sampai ketingkat basis,” ucapnya.


Pada kesempatannya, Ketua Dewan Pakar, Jhonatan Siregar menyampaikan tentang sejarah terbentuknya loreng orange dan organisasi Pemuda Pancasila di Indonesia.


“Dimana Pemuda Pancasila dibentuk dan diprakarsai oleh Jenderal Abdul Haris Nasution,” ujar Jhonatan.


Muhammad Amin Nasution, SH selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Tapsel,

dalam arahan memberi suport dan pengarahan kepada anggota yang baru dikukuhkan dan kepada seluruh kader Pemuda Pancasila khususnya Kec. Sipirok, supaya dapat diterima ditengah-tengah masyarakat dan dapat bersinergi dengan intansi pemerintah setempat.


“Kita sebagai kader harus bisa merubah paradigma masyarakat Pemuda Pancasila yang lama yang katanya premanisme menjadikan Kader intelektual, religi dan mampu bersinergi dengan intansi pemerintah,” tegas Ketua MPC PP Tapsel.


Acara RPP sekaligus Pengukuhan Kepengurusan PAC Sipirok Periodesasi 2023-2026 itu turut dihadiri dari unsur Forkopimcam, anggota DPRD Tapsel Mukmin Saleh Siregar, Ketua Dewan Pakar Jhonatan Siregar, Pengurus MPC PP Tapsel, Ketua BPPH PP Tapsel Reza Nasution dan pengurus, Ketua BPPP PP Tapsel Fahrul Rozi, para ketua PAC Se Tapsel dan Koti Mahatidana Tapsel serta ketua-ketua ranting se Kec. Sipirok.(AIS)