PPDB TA 2023/2024 Resmi Dibuka, SMA Negeri 1 Batang Toru Target Cetak Murid "BERPRESTASI, BERIPTEK, BERIMTAQ, BERBUDAYA, dan PEDULI KEPADA LINGKUNGAN"

Header Menu

PPDB TA 2023/2024 Resmi Dibuka, SMA Negeri 1 Batang Toru Target Cetak Murid "BERPRESTASI, BERIPTEK, BERIMTAQ, BERBUDAYA, dan PEDULI KEPADA LINGKUNGAN"

13 Mei 2023


TAPANULI SELATAN,- SMA Negeri 1 Batang Toru Mempunyai Philosopi yang membangun generasi semakin bersinar, di bawah kepemimpinan bapak Drs. MHD. ZUHDI PULUNGAN, SH, M. Pd sudah terbukti ditangan beliau terlahir murid-murid yang berprestasi baik di tingkat Daerah, Kecamatan, Provinsi Sumatera Utara bahkan prestasi murid beliau sudah masuk di Kancah Nasional, baik di bidang Akademik, Olahraga, dan juga di bidang Religi.


Semangat beliau dalam membangun generasi yang berprestasi dengan slogan "BERPRESTASI, BERIPTEK (Ilmu Pengetahuan Dan Tekhnologi), BERIMTAQ (Beriman dan Bertaqwa), BERBUDAYA, dan PEDULI KEPADA LINGKUNGAN," slogan itulah yang mewujudkan anak murid SMA Negeri 1 Batang Toru menjadikan murid yang cerdas secara intelektual dan cerdas secara spritual dalam agama.


Dampak yang sangat baik kepada murid-murid SMA 1 BATANG TORU sehingga banyak alumni-alumni dari tangan beliau diterima universitas ternama di seluruh penjuru indonesia bahkan mendapat beasiswa dari pemerintah tersebut, Prestasi dibawah kepemimpinan beliau murid yang masuk di PTN Sebanyak 38 orang jalur SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) juara 1 di tingkat kabupaten Tapanuli Selatan dan juga prestasi lain adalah Prestasi Anggota paskibra putri di tingkat provinsi tahun 2023 yaitu KAILA NUR FATIMAH.


Tenaga pengajar SMA Negeri 1 Batang Toru di bawah kepemimpina beliau guru-guru mempunyai kedisiplinan yang tinggi, dan juga memeliki tenaga pengajar yang berkualitas dan juga punya integritas dalam dunia pendidikan, pengalaman tenaga pengajar guru-guru SMA 1 Negeri Batang Toru tidak perlu diragukan lagi, dari tangan guru-guru tersebut sudah puluhan dan bahkan ratusan anak-anak lahir berprestasi baik di tingakat daerah,kecamatan, provinsi bahkan di kancah Nasional, itulah tugas para guru yaitu mencerdaskan anak-anak bangsa.


Ditemui awak media yaitu bapak Drs. MHD. ZUHDI PULUNGAN, SH, M. Pd di kantornya Hari Sabtu, tanggal 13/05/2023 mengatakan bahwa SMA Negeri 1 Batang Toru membuka penerimaan murid baru tahun ajaran 2023/2024 atau yang sering kita dengar Penerimaan Peserta Didik Baru.


Bapak Drs. MHD. ZUHDI PULUNGAN, SH, M. Pd juga menambahkan SMA Negeri 1 Batang Toru akan Membuka/pendaftaran murid baru di mulai dari  08.00 wib s/d 14.00 wib, calon peserta didik baru harus memakai seragam sekolah sebelumnya (Smp/MtsN dll).(AIS)