Ketua LSM MAKSI:Copot Kasek SDN 056009 Telaga Jernih !

Header Menu

Ketua LSM MAKSI:Copot Kasek SDN 056009 Telaga Jernih !

5 Sep 2023


 LANGKAT,- Sebagai Lembaga Sosial Masyarakat,LSM MAKSI (Masyarakat Anti Korupsi) kita terus melakukan pergerakan dalam upaya meningkatkan kualitas Kontrol terhadap terhadap Dunia Pendidikan di Kabupaten Langkat.Salah satu upaya tersebut dengan melakukan kontroling di SDN 056009 Telaga Jernih Kecamatan Secanggang. LSM MAKSI menilai masih banyaknya penggunaan Dana BOS diduga belum tepat sasaran.


Mobiler yang rusak dan kondisi bangunan yang tidak terurus membuat sekolah tersebut tidak ada yang mengurus.Seperti sekolah yang tidak memiliki Kepala Sekolah.Karena menurut informasi yang LSM MAKSI terima Kepala Sekolah jarang masuk sekolah.Bahkan beliau jarang hadir di Rapat internal Kepala Sekolah se Kecamatan Secanggang.


Bagaimana sekolah mau berprestasi dan mencerdaskan anak bangsa kalau dipimpin Kepala Sekolah yang diduga jarang  hadir.Belum lagi penggunaan Dana BOS yang diduga tidak tepat sasaran.Seharusnya selalu Kepala Sekolah,beliau harus rajin ke Sekolah dan memiliki sifat pemimpin yang baik selaku pimpinan di Sekolah.


Karena hal ini penting maka kami dari LSM MAKSI menilai perlu adanya pergantian Kepala Sekolah di SDN 056009 TELAGA JERNIH Kecamatan Secanggang.LSM MAKSI (Masyarakat Anti Korupsi) meminta Bapak Plt Bupati Langkat untuk mencopot Kepala Sekolah SDN 056009 Telaga Jernih ya berinisial NS tersebut dan menggantinya dengan yang lebih baik"ungkap Ketua LSM MAKSI RA Tanjung di sekretariat LSM MAKSI di Stabat.(05/09)


Hal ini penting dilakukan agar sekolah tersebut dapat menjadi sekolah yang dapat mencerdaskan anak bangsa dan memiliki Kepala Sekolah yang berkualitas.(tim)