Olimpiade ASMOPSS di Kota Bitung Prov.Sulawesi Utara, Teguh Pria Sandi Mendapat Support dan Semangat dari Bupati Tapsel

Header Menu

Olimpiade ASMOPSS di Kota Bitung Prov.Sulawesi Utara, Teguh Pria Sandi Mendapat Support dan Semangat dari Bupati Tapsel

8 Nov 2023


TAPANULI SELATAN,- Bupati Tapsel H.DOLLY PASARIBU S.Pt M.M memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada siswa berbakat SD (sekolah dasar) tapanuli selatan atas prestasi yang diraih oleh ananda TEGUH PRIA SANDI di kancah nasional.


Bupati Tapsel juga tidak luput untuk membina dan Memberikan saran dan masukan yg baik untuk membangun semangat kepada ananda Teguh Pria Sandi yang akan melaksanakan olimpiade tingkat dunia, beliau juga sangat memberikan perhatian lebih apalagi Teguh adalah keluarga sederhana dan tinggal dirumah neneknya yang bekerja jualan di salah satu pasar kota Padangsidempuan.


Bapak Bupati Tapsel juga memberikan ucapan terimakasih kepada KABID SD SARIF HUSIN HRP SH.MM dan Kepala sekolah Khairuddin yang selama ini turut membantu menyiapkan segala keperluan ananda Teguh.


Pemenang Seleksi nasional ASMOPSS  (Asians science and mathematica olympiad for primary and secondary schools) Tahun 2023 Teguh Pria Sandi yang akan mengikuti kompetisi di Bitung Sulawesi Utara pada tanggal 14 s/d 19 November 2023 dan di ikuti 10 (sepuluh) negara didunia, Teguh Pria Sandi akan bersaing ketat dengan siswa-siswi dari luar negeri.


Keberhasilan Ananda Teguh Pria Sandi tidak luput dari bimbingan, arahan, dan pikiran oleh KABID SD SARIF HUSIN HRP SH.MM, yang selalu mendampingi dari awal sampai akhir dan juga mengarahkan kepala sekolah dan guru tersebut untuk memberikan perhatian kepada Teguh baik dari kesehatan dan juga bimbingan pelajaran yang akan mengikuti Olimpiade dunia di kota Bitung Prov.Sulawesi Utara


Kabupaten Tapanuli Selatan telah melahirkan putra terbaik dan berprestasi dari sekolah  SDN NO 100613 Pasar lama kec. Batang Angkola yang sukses terpilih menjadi salah satu utusan dari Indonesia, tidak menutup kemungkinan masih banyak anak yang berbakat dan berprestasi di Kab. Tapsel, itu tandanya Pendidikan Kab.Tapsel sudah berkembang pesat dan siap bersaing di kancah nasional dan internasional.


Teguh Putra Sandi di Seleksi secara langsung oleh Prof.Yohannes Surya di waktu kegiatan gasing di tahun 2022, Teguh bersaing dengan 90 siswa-siswi terbaik di kancah nasional dan berhasil lulus seleksi tingkat nasional ASMOPSS tahun 2023 dan akan mengikuti Final ASMOPSS 2023 di kota Bitung  Prov.Sulawesi Utara.*(AIS)