Kota Padangsidimpuan Menggelar Kejuaraan Renang se-Sumatera Utara dan Riau pada Tanggal 21 Januari 2024

Header Menu

Kota Padangsidimpuan Menggelar Kejuaraan Renang se-Sumatera Utara dan Riau pada Tanggal 21 Januari 2024

15 Jan 2024


PADANGSIDIMPUAN,- SOUTH STAR SWIMMING CLUB (SSSC) PADANGSIDIMPUAN Akan Mengadakan Kejuaraan Renang “South Star Competition Se-Sumatera Utara Dan Riau” Pada Tanggal 21 Januari 2024 Di Kota Padangsidimpuan, Dengan Ini pemerintah kota padangsidimpuan wajib ikut andil dalam mensukseskan Pelaksanaan Kejuaraan Renang Tersebut.


Ketua Pelaksana SSSC Rahmad Hudi Asrory, S.PD menghubungi awak media di salah satu tempat di kota padangsidimpuan menjelaskan kegiatan kompetisi kejuaraan Renang tersebut 

Hanya perkumpulan pelatihan rumpun muda dan kami berharap kepada masyarakat dan juga pemerintah kota padangsidimpuan ikut meramaikan dalam mensukseskan kejuaraan Renang yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini. 


Rahmud Hudi juga memaparkan bahwa Pembinaan dan pengembangan Olahraga yang baik dapat meraih prestasi yang lebih baik kedepan, Kota Padangsidimpuan merupakan salah satu gudang atlet di wilayah Sumatera Utara, hal ini terlihat dari banyaknya atlet-atlet Padangsidimpuan yang dipanggil mewakili Sumatera Utara mengikuti Perlombaan di Tingkat Nasional maupun Internasional.


Pembinaan dan pengembangan cabang olahraga di Padangsidimpuan merupakan salah satu sebab banyaknya atlet-atlet Padangsidimpuan dipanggil untuk memperkuat Sumatera Utara di event- event Tingkat Nasional, disamping itu banyaknya atlet yang berprestasi ditingkat Nasional karena adanya event yang Continue baik itu di Kota Padangsidimpuan maupun diluar Provinsi Sumatera Utara.


Harus disadari bahwa kesuksesan seorang atlet itu baru bisa terangkat melalui Pendidikan dan Pelatihan yang baik serta kesempatan mengikuti pertandingan/Perlombaan yang Continue. proses pembinaan dan pengembangan bakat ini dapat dilakukan melalui pelaksanaan Perlombaan/Pertandingan Olahraga baik di Tingkat Pelajar maupun Umum di kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara maupun Nasional.


Harapan kami memori ini dapat dipergunakan sebagai bahan masukan untuk membantu meningkatkan Pembinaan dan Pengembangan Olahraga pada masa yang akan datang khususnya Prestasi Olahraga Renang Kota Padangsidimpuan Sumatera Utara dan Nasional umumnya.


Pembinaan Dan Pengembangan Olahraga Merupakan Bagian Upaya Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia, Di Indonesia Pembinaan Ini Diarahkan Pada Peningkatan Jasmani, Mental, Rohani, Membentuk Watak Dan Kepribadian, Disiplin Dan Sportifitas Tinggi Guna Meningkatkan Prestasi Yang Dapat Membangkitkan Rasa Kebanggan Nasional.


Renang Sebagai Salah Satu Cabang Olahraga Yang Populer Baik Di Tingkat Internasional Maupun Di Tingkat Nasional, Hal Ini Terbukti Dengan Makin Banyaknya Kejuaraan Renang Yang Diadakan Baik Di Tingkat Daerah Maupun Di Tingkat Nasional. Selain Itu Renang Sendiri Merupakan Suatu Olahraga Yang Sangat Disenangi Masyarakat Terutama Dari Kalangan Anak Dan Remaja.


Meningkatkan Prestasi Olahraga Renang Di Kalangan Pelajar Di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara Maupun Riau, Kami Bermaksud Ingin Turut Serta Dan Berpartisipasi Dalam Pembinaan Olahraraga Dengan Mengadakan Kegiatan Kejuaraan Renang Antar Komunitas Pelatih Aquatik Rumpun Muda. Adapun agenda lomba renang ini merupakan lanjutan agenda dari Komunitas Pelatih Aquatik Rumpun Muda yang dijalankan setiap per tiga bulan, yang dimana event terakhir dijalankan di Serdang Bedagai pada tanggal 1 Oktober 2023 dengan dokumentasi terlampir.


Tujuan 

- Menjalin Silaturrahmi Antar Komunitas Pelatih Aquatik Rumpun Muda.

- Meningkatkan Kecintaan Dan Apresiasi Terhadap Bidang Olahraga Renang. 

- Meningkatkan Kecakapan Kolaboratif Dan Kooperatif. 

- Meningkatkan Kesehatan Jasmani. 

-Menciptakan Kondisi Kompetitif Dan Tanggung Jawab.

- Melatih Sifat Sportifitas Dan Tanggung Jawab. 

- Meningkatkan Prestasi Olahraga Renang

- Mengembangkan Bakat Dan Minat Dalam Bidang Olahraga Renang.*(AIS)