Bobby Kembalikan Kembali Adipura ke Kota Medan Setelah 12 Tahun, untuk Kategori Kota Metropolitan

Header Menu

Bobby Kembalikan Kembali Adipura ke Kota Medan Setelah 12 Tahun, untuk Kategori Kota Metropolitan

5 Mar 2024


JAKARTA,- Kota Medan kembali meraih Penghargaan Piala Adipura Tahun 2023 Kategori Kota Metropolitan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Selasa (5/3) di Auditorium Manggala Wanabhakti, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat yang dihadiri dan dihujat oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin. 


Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Drs. Alue Dohong, SE., M.Sc, Ph.D selaku Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia dan didampingi Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, Rosa Vivien Ratnawati, SH., M.Sc. kepada Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan, Muhammad Husni mewakili Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution 


Walikota mengatakan Tentunya penghargaan ini diraih dengan kerjasama seluruh stakeholder dan Instansi terkait dalam hal pengelolaan dan penanganan sampah di Kota Medan dan juga khususnya masyarakat Kota Medan yang berpartisipasi aktif dalam menjaga dan peduli terhadap kebersihan lingkungan. 


Terima kasih kepada seluruh pemerhati lingkungan dan pemerhati sampah di Kota Medan, atas partisipasi dan dukungan yang telah berkolaborasi dalam pengelolaan dan penanganan sampah di Kota Medan sehingga Kota Medan kembali meraih penghargaan Adipura Tahun 2023 serta sebagai motivasi agar Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan tetap konsisten dalam menjaga lingkungan demi mewujudkan Medan Kota bersih dan sehat.(fadli)